X

Teori Hendra Share : Tentang Persamaan Waktu 2 Tokoh Di Film Kimi no Nawa

Posted on 12:15 AM Under 0 comments

Pertama kali saya melihat Film Kimi no Nawa yang terbayang di benak saya adalah Cinta tak mengenal waktu ,bahkan bisa menembus ruang dan waktu .Dan saya rate film ini dengan Bintang 4,7 dari 5 Bintang .Nah jika belum ada yang nonton maka tonton dulu deh soalnya rekomendasi buat kalian yang sedang bosan dan jika kalian masih belum mengerti alur ceritanya ,maka disini saya akan membahasnya .
Kenapa saya beri rate tinggi pada film Kimi no Nawa ?
Jawaban : Karena alurnya yang begitu menakutkan dan pengarang bisa membuat 2 orang beda ruang dan waktu untuk jatuh cinta .

Maka tak perlu kaget lagi pendapatan keuntungan Film terserbut puluhan Miliyaran Yen .Dan menurut sumber Jurnalotaku.com keuntungannya mencapai 2,1 Triliyun Rupiah !? .Nah jika ada yang masih bingung mengenai alur cerita film ini mari kita simak berikut .

Pertama yang kalian harus tau mereka berada dalam tahun yang berbeda jadi Taki SMA (2016) dan Mitsuha SMP (2013) .Ilustrasi bisa di lihat di bawah ini :

Lalu di saat mereka mulai bertukar tubuh dengan :
a.    Taki kembali ke masa lalu
b.    Mitsuha menuju ke masa depan

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah yang terjadi dengan Mitsuha di 2016 ?
Jawaban : Mitsuha di 2016 bisa saja mati atau masih hidup .

Selanjutnya mereka berhenti bertukar tubuh saat Mitsuha terkena ledakan Meteor kalian bisa cek filmnya sekita menit (44:07) .




Lalu saat mereka bertemu di puncak kawah gunung ,kenapa mereka bisa bertemu (01:18:50) ?
Jawaban : Gampangnya saat mereka bertukar tubuh bisa bertemu karena tempat dan waktu itu dapat menyatukan ruang dan waktu walaupun hanya sementara/sebentar .

Kenapa tadi saya mengatakan Mitsuha bisa saja mati atau masih hidup ,itu karena yang menentukan Mitsuha hidup atau mati yaitu mereka berdua (Mitsuha dan Taki) .Contohnya
a.    Jika Taki dan Mitsuha bisa mengevakuasi diri dan warga karena bantuan Taki yang datang dari masa depan ,otomatis Mitsuha hidup dan selamat .
b.    Tapi ika Taki dan Mitsuha gagal maka Mitsuha mati bersama warga yang tidak sempat mengevakuasi ledakan dari tabrakan meteor .
Dan pada akhir filmnya Mitsuha hidup dan itu artinya pilihan a lah yang jadi kesimpulan .Ilustrasinya begini


Lalu apakah mereka berbeda umurnya ?
Jawaban : Tidak ,umur mereka sama dan tidak berbeda/selang 3 tahun.

Terus bagaimana dengan pesan memo di HP Taki yang hilang ?
Jawaban : Pesan dan memo hilang diwaktu mereka berhenti bertukar tubuh itu artinya ruang dan waktu mereka kembali normal .

  
Kenapa Taki tidak mengenal Mitsuha sewaktu bertemu di kereta (01:16:17) ?

Jawaban : Itu karena Taki belum berpindah tubuh ke Mitsuha waktu itu .Jadi lebih simplenya Mitsuha berpindah tubuh dengan Taki waktu SMP (2013) dan Taki baru berpindah tubuh waktu SMA (2016) ,dan waktu Mitsuha menemui Taki ,itu waktu SMP jadi otomatis Taki tidak mengenali Mitsuha .Dan dari ilustrasi dibawah kalian bisa lihat sekali lagi Taki berpindah tubuh di tahun (2016) dan Mitsuha berpindah tubuh di tahun (2013)



Untuk kalian yang ingin bertanya dan masih belum jelas kalian boleh bertanya di komentar dan nantinya saja akan jawab seputar film Kimi no Nawa ~

Terima Kasih 




About the author

Huy reader ,selamat datang di blog Hendra Share . Dan semoga isi dari artikel artikel ini bermanfaat untuk kalian :3 .


0 comments